Arsip untuk ‘Jamrud’ Kategori

17 Tahun

Maret 10, 2009

17 Tahun
By : Jamrud

Kunikmati gejolak hasrat … mengusik hati
Dan hampiri hasrat yang ada di diri

Lalu … ku rebahkan kau di sisi
Dan ku … ku genggam erat jemari

Ku bisiki kata-kata agar tak ragu
Tuk arungi cerita baru yang nyata

Lalu … ku angkat kau terbang tinggi
Jauh … menembus sebuah tradisi

* Tapi apa yang t’lah terjadi
Kau menangis dan aku bingung
Begitu cepat dosa tercipta … merenggut kita

@ Kasih biarkan berlalu
Yang menimpa diri telah terjadi
Coba hadapi semua dengan penuh arti
Janji yang terucap lewat hati
Suatu saat kita s’lalu bersama
Untuk melangkah … meraih semuanya

Ku sadari begitu jauh batas di kalbu
Dan ku maki pada diri sendiri

Lalu ku rebahkan kau di sisi
Dan ku … ku genggam erat jemari

( Kembali ke * dan @ )

Aku … Kau Dan Ibumu

Maret 10, 2009

Aku … Kau Dan Ibumu
By : Jamrud

Tidurlah nak … malam telah larut
Jangan tunggu ibumu yang t’lah kabur
Nanti kalau kau sudah kelas 5
Kita bicarakan semuanya
Anatar aku, kau dan ibumu

Berdoa nak … doa kan lah aku
Bair cepet dapat ibu baru
Yang nggak takut kukunya patah
Waktu nyuciin semua popokmu
Dan mandiin dan nyebokin kamu

* Jangan nangis terus, beri waktu seminggu
Biar ku cari, kupilih pengganti ibumu
Tapi harus janji, setelah dapat ibu
Kau minum susumu dari botol plastik
Karna punya ibu hanya untuk aku

Tidurlah nak … malam smakin larut
Pejamkanlah matamu yang t’lah sayu
Bila kau terbangun kar’na mimpi
Dan ku s’lalu ada di sampingmu
Menemanimu hingga pagi nanti

Jangan nangis terus, beri waktu seminggu
Biar ku cari, kupilih pengganti ibumu
Tapi harus janji, setelah dapat ibu

( Kembali ke * ) … Untuk aku … Untuk aku

Asal British

Maret 10, 2009

Asal British
By : Jamrud

Dengarlah kasih … lagu baru yang kucipta
Tuk menemani … saat tidurmu malam nanti

Ini lagunya kubuat seindah mungkin hanya untukmu
Dengan harapan kau bisa hanyut terlena
Sampai kau ngantuk

@  Mungkin kau bisa tidur dengan sejuta mimpi
Tentang kita yang lagi mesra – mesraan
Atau tentang bintang … bulan dan matahari

Kau langsung manyun
Karna musiknya nggak funky itu katamu
Trus ngamuk-ngamuk
Karena liriknya domestik bukannya amrik
Bilang kalau tak suka mumpung kau belum muntah

*  Ya terang aja seleramu berubah
Mungkin terlalu banyak gaul sama turis
Jadi hobbynya denger yang inggris – inggris
Biar bingung asal british

#  Wen de skai of skey dis way en
Fain deskil de spai de fil of main
Wen de skai to swimming pul en
Fain des krai de fil of remember

Sebelum bubar balikin aja kasetnya untukku lagi
Biar kusimpan untuk jadikan mas kawin kalau ku married

( Kembali ke @, * dan * )

( kembali ke # )

Clos de dor en no smoking en
Fren des way en pis to pis alrait
Alrait beibeh !

Bay Watch

Maret 10, 2009

Bay Watch
By : Jamrud

Nongkrong sendirian di pinggir pantai – Ngilangin boringku
Meski kulit gosong di sengat panas – Aku sich asik aja

Kutatap samudera, kutatap ombak
Kutatap spasang tangan melambai
Sambil berteriak meronta-ronta … Ditengah laut lepas

* Langsung menyelam kutolong dia – Mirim baywatch di T.V
Ku cium seperti di P.3.K – Ku malah nagih … lagi … lagi

Pasir putih di rambutmu – Pasir putih di keningmu
Body putih di pelukku – Seakan tak ingin lepas
Terus mendekap, sepanjang hari

Nogkrong berduaan di pinggir pantai – Menjalin asamara
Meski kulit gosong disengat panas – Kita sich asik aja

( kembali ke * )

Pasir putih di rambutmu – Pasir putih di keningmu
Body putih di pelukku

Pasir putih di rambutmu – Pasir putih di keningmu
Body putih di pelukku – Seakan tak ingin lepas
Terus mendekap, sepanjang hari

Berakit – rakit

Maret 10, 2009

Berakit – rakit
By : Jamrud

Aku masih disini … diatas bumi ini
Tempatku makan, minum, e.e. dan segalanya
Merdekalah katanya

Tapi aku tak bisa, … nyanyi di rumah sendiri
Tubuh pasti luka atau jadi berita
Dijemput dan menghilang

*  Ini jamannya shabu – shabu
Bukan di jaman batu – Atau kisah Si Rambo
Ini bukan c’rita sinetron
Yang sabar s’lalu menang – Di akhir episode

@  Berakit – rakit kita ke hulu – Berenang kita ketepian
Bersakit dahulu … senangpun tak datang
Malah mati kemudian ……………………… 2x

Aku tetap bernyanyi … tapi hanya di hati
Biar cacing dalam perutku bisa tahu
Merdekalah tempatnya

( kembali ke * dan @ )

Berakit – rakit kita ke hulu – Berenang kita ketepian
Bersakit dahulu … senangpun tak datang
Malah mati kemudian

Bersakit dahulu … senangpun tak datang
Malah mati kemudian

Cerita Jalanan

Maret 10, 2009

Cerita Jalanan
By : Jamrud

@ Ini satu sisi … cerita jalanan
Di saat mentari panas, Mulai terbenam … lalu hilang
Dan ku ayunkan kaki
Untuk lepaskan rasa bosan, yang slalu berputar

Di pusat jalanan, Diantara seribu mata
Pandangan terpaut sesosok
Wajah cerah … bagai menggoda Dan ku ajak bicara
Ku gandeng tangannya, Ke arah taman kota

* Dibawah sinar bulan, Cahaya bintang-bintang
Didalam roknya jariku menari
Tapi apa yang terjadi, Dia malah menjerit
Habis mukaku dikemplang hansip

Tak sempat berkata, Mulut hanya menganga
Disaat dia lari terbirit
Bagai Kapal tanpa sayapnya
Aku tinggal sendiri … tertawa terbahak
Layaknya menonton komedi … haa

( Kembali ke @ )

Di pusat jalanan, Diantara seribu mata
Pandangan terpaut sesosok
Wajah cerah … bagai menggoda Dan ku ajak bicara
Ku gandeng tangannya … Ke arah taman kota

( Kembali ke * )    2x

Dokter Suster

Maret 10, 2009

Dokter Suster
By : Jamrud

@ Masih melingkar perban … Di jidat, di kaki dan tanganku
Pake infus … hampir mampus … Terbaring di I.C.U.

Bangun tidur kecepatan … rokok habis … kopinya nyaris
Terpaksa cari kios walau dingin … mumpung subuh lari aja
Badan sehat … mata seger … sambil lihat body

Kulari pagi … lagaknya mirip atlit
Penuh percaya diri … sampai tersusul semua

Waktu sampai di tikungan … konsentrasi rada buyar
Ternyata kulagi diincar anjing
Pontang panting minta tolong
Tapi dia terus menggonggong … bikin ciut nyali

Dan aku lari … tapi dia ikut mengejar
Kayak balap lari … akhirnya kalah juga

Anjing edan … apa salahku

* Dokter – dokter tolongin aku
Cepet suntik saja sebelum telat
Suster cantik rawatlah aku

# S’luruh badan memang sakit
Tapi hati yang paling sakit

( Kembali ke @ )

Satu bulan diopname … Nahan nafsu … nahan sakit
Terpaksa harus rela makan hati … Mikir – mikir cari jalan
Sambil ngaturin strategi … Untuk balas dendam

Kucari – cari setiap gang disatroni
Kesana kemari … tapi nggak nongol juga

Anjing edan … tunggu balasanku

( Kembali ke * ) … 2x …… ( Kembali ke # )

Gaya

Maret 10, 2009

Gaya
By : Jamrud

Sabtu pagi … bikin janji – Nanti malam kita mojok di sofa
Setelah langit gelap … dandan habis
Semprot kiri, semprot kanan, lenzo pun kering

Di halaman rumahmu nongkrong mercy
Gonjang – ganjing rada janggal … kujadi panik
Sambil tiarap … dekati mobil
Ngintip ke kaca … jantung pun berhenti

Aku terkejut … sumpah terkejut
Kau dan dia saling raba … di kursi belakang
Aku cemburu … aku tertipu
Kau malah makin semangat – Kencan dengan sejenismu

Aku lari tanpa pamrih – Entah marah atau malah simpatik
Masih tak habis pikir … yang terjadi
Untuk gaya atau memang ada yang lain

Aku terkejut … sumpah terkejut
Kau dan dia saling raba … di kursi belakang
Aku cemburu … aku tertipu
Kau malah makin semangat – Kencan dengan sejenismu

Aku terkejut … sumpah terkejut
Kau dan dia saling raba … di kursi belakang
Aku cemburu … aku tertipu
Kau malah makin semangat – Kencan dengan sejenismu

Kabari aku

Maret 10, 2009

Kabari aku
By : Jamrud

Aku disini … kau ada disana
Membentang luas samudra biru – Memisahkan kita
Inginku berenang ke kotamu
Tapi pasti tenggelam dan kau sedih

Kirimu aku … kabarmu disana
Lewat telepon surat faksimili – Ngobatin rinduku
Kirim juga photo ukuran jumbo
Biar nanti kupajang dikamarku

*  Ngurangin beban ini – Ngurangin sesak ini
Ngurangin rasa ingin bertemu – Nggak perlu curiga
Karna tahu kau masih
Memegang janji yang dulu pernah kita sepakati

@  Mungkin tak lama lagi – Aku hadir disana
Atau tak lama lagi – Kau yang ada disini

Aku disini … kau ada disana
Membentang luas samudra biru – Memisahkan kita
Inginku terbang … bersama angin
Tapi nanti tersesat dan kau sedih

( kembali ke * dan @ )

( kembali ke @ )

Kurang Piknik

Maret 10, 2009

Kurang Piknik
By : Jamrud

* Ya … iya … iya aku harus pergi
Ya … iya … iya cari yang lain

Harusnya kamu bisa ngerasain, maklumin, Dan fikirin
Kenapa kencan kita berakhir, Slalu banyak kata
Sedikit bekerja – yang jadinya mirip kursus bahasa
Inikah yang pacaran – Rasanya jarang-jarang ngedenger
Kalimat penuh canda – Kau bicara moral, bicara etika
Sepertinya aku ini maling

( Kembali ke * )

Harusnya kamu bisa ngertiin, pahamin, ngehargain
setiap langkah dan gerak-gerikku
Nggak perlu dijaga dan penuh curiga
Yang akhirnya kamu membabi buta – Ini bukan pacaran
Nyatanya malah mirip dengan ronda Yang bawa pentungan
Mau begini manyun, Mau begitu manyun
Dan wajahmu makin mirip kalkun

( Kembali ke * )

Makanya kamu harus bercermin, koreksi
Banyak piknik biar tahu luasnya dunia,
Terlalu banyak aturan dan banyak pantangan
yang jadinya bikin kesel hati, ini dan itu jangan
Katamu (Nanti aja deh) – kalau kita sudah ke penghulu
Aku bingung sendiri, kecewa sendiri
Segitu aja koq harus nunggu kawin

( Kembali ke * )


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.